Pojok 32

Karakter-karakter di Earth-3

Karakter-karakter di Earth-3.

Setelah pada artikel sebelumnya sedikit dijelaskan mengenai Earth-3, sebuah dunia paralel dalam semesta alternatif  pada kisah Superman, berikut adalah beberapa karakter yang tinggal di Earth-3.


Owlman.   Thomas Wayne Jr. dilahirkan dengan tingkat kecerdasan yang tinggi tetapi dengan kemampuan superhuman yang rendah.  Dia kemudian mengembangkan peralatan-peralatan canggih  untuk mengembangkan kemampuan mentalnya menjadi superhuman, terutama peralatan seperti mata burung hantu besar pada helmnya yang digunakan sebagai transmiter yang ditujukan pada sasarannya.  Owlman ini adalah versi jahatnya Batman di Earth-3.





Johnny QuickSejarah tentang Johnny Quick ini tidak banyak diketahui.  Yang diketahui adalah bahwa seseorang dengan identitas Johnny Quick ini dilahirkan memiliki kemampuan bergerak dengan kecepatan yang tinggi dan kemudian menemukan helm yang memungkinkannya memiliki kemampuan bergerak dengan kecepatan yang lebih tinggi lagi.  Dengan kemampuan ekstra yang diberikan oleh helmnya dan kemudian mengadopsi nama "Johnny Quick" dia memulai kehidupannya sebagai penjahat.  Dalam perjalanannya kemudian dia bergabung dengan empat mahluk super-powered lainya di Earth-3 dan mendirikan organisasi yang dikenal dengan nama the Crime Syndicate of America.  Johnny Quick ini adalah versi jahatnya The Flash di Earth-3.




Power Ring, secara aktif mencari kekuatan magic dengan alasan tertentu dan menemukannya ketika seorang rahib gila memberikan sebuah lampu ajaib dan sebuah cincin yang memberinya kekuatan tak terbatas.   Menerima lampu dan cincin dia kemudian memulai karirnya sebagai Power Ring.   Bertahun-tahun dalam perjalanannya sebagi penjahat, dia kemudian bergabung dengan empat mahluk super-power lainnya dari Earth-3 dan mendirikan organisasi kejahatan bernama the Crime Syndicate of America.  Power Ring adalah versi jahatnya Green Lantern.





The Jokester, mengalami kekerasan sepanjang hidupnya, Jackie menemukan kebahagiaan bersama Evelyn Dent, hanya kemudian untuk kehilangannya ketika Evelyn Dent mengalami pemisahan kepribadian. Dia kemudian menjadi komedian di klub komedi bernama the Last Laugh, tetapi menjadi saksi atas pembunuhan pemilik klub oleh Owlman. Bosan dengan keadaannya, Jackie mendesign aktingnya, memfokuskan seluruh leluconnya kepada Owlman. Dibantu oleh manager Harley Quinn, dia menjadi semacam pahlawan bagi warga Gotham yang frustrasi karena berani menghina semua aspek dari para penjahat.  Pembalasan Owlman ternyata sangat mematikan, Harley dibunuh dan mulut Jackie diiris terbuka, meninggalkan semacam luka seperti sedang tersenyum lebar.  Sejak saat itu dia mendedikasikan seluruh hidupnya menjadi the Jokester, dengan tujuan mempermalukan dan membalas perlakuan Owlman dan pendampingnya Talon.  Pada akhirnya Jokester berhasil membunuh Owlman.  Jokester merupakan kebalikan dari the Joker, adalah versi baik the Joker di Earth-3.


Alexander Luthor, Sr dan istrinya hanya mampu menyelematkan anak mereka Alexander, Jr. ("Alex") dari kehancuran yang membinasakan dunia mereka, dengan cara meletakannya pada sebuah kapsul yang akan membawanya ke Earth-One, dunia tempat tinggal Superman. Alexander Luthor, Sr bersama dengan orang lain di Earth-3 mati dalam sebuah serangan Anti-Monitor.  Keberadaan Earth-3 akhirnya terhapus dari sejarah. Alexander Luthor, Jr. selamat bukan hanya dari kehancuran dunianya, tetapi juga dari kekacauan yang terjadi  Multiverse.  Sendirian dia mempertahankan kenangan akan Alexander Luthor, Sr. dan dunianya.  Mirip seperti bayi Kal-El yang dikirim ke bumi sebelum planet Kripton hancur dan akhirnya sendirian menjaga warisan bangsa Kripton.  Di Earth-3, Alexander Luthor, Sr dan Alexander Luthor, Jr adalah pahlawan, kebalikan dari Lex Luthor di Earth-1 yang merupakan penjahat musuh Superman.




Lois Lane-Luthor.  Di dunia paralel  Earth-3, Lois Lane menikah dengan pahlawan Earth-3, Alexander Luthor.  Sebelum kejadian yang dikenal dalam kisah the Crisis on Infinite Earths, keluarga ini kemudian memiliki seorang anak, Alex, Jr.  Ketika Anti-Monitor melepaskan sebuah gelombang energy antimateri yang merusak seluruh semesta Lois dan  Alex,Sr meyemalamatkan anak mereka pada sebuah kapsul yang meluncur meninggalkan planet mereka. Alex, Sr. dan Lois Lane mati dengan berpelukan ketika gelombang antimateri menghancurkan dunia mereka.




Quizmaster.     Edward Nashton sangat tertarik dengan permainan puzle dan game dari abad permulaan.  Dia adalah orang terpintar di Earth-3 dan orang yang sangat pemurah.  Dia menikah dan punya anak.  Dia juga beroperasi sebagai pemberantas kejahatan dengan nama "the Quizmaster", yang akhirnya menjadi pendiri dari the Justice Underground.  Dia menjadi musuh utama Owlman dan the Crime Syndicate of Amerika selama bertahun-tahun.  Quizmaster merupakan kebalikan dari the Riddler, merupakan versi baiknya di Earth-3.





Talon, adalah pendamping Owlman.  Ada beberapa Talon merujuk pada karakter Robin di New Earth. Salah satunya (mungkin Jason Todd atau Tim Drake) memiliki hubungan yang romantis dengan anak perempuan Jokester, Duela Dent, dan bersedia menghianati Owlman agar bisa bersamanya.  Sayangnya, kebenaran menyebabkan Jokester memisahkan Duela. Entah bagaiamana, Duela dan salah satu dari the Talons berakhir New Earth, dimana keduanya menjadi anggota sementara the Teen Titans.  Talon merupakan versi kebalikan Robin di Earth-3.






Ultraman.  Mirip seperti kisah Superman, anak dari Jur-Ul  dikirim dari planet Krypton ke Earth-3 dimana dia pertama kali menemukan Kryptonit di luar angkasa yang mulai merubahnya menjadi seorang manusia super.  Pada saat kedatangannya di Earth-3, dia kemudian tumbuh dengan kekuatan baru setiap kali dia menemukan kriptonite.  Ketika beranjak dewasa, dia memberi dirinya sendiri nama Ultraman dan memulai kehidupan sebagai penakluk dan penghancur.  Dia kemudian bertemu dengan mahluk super lainnya dan bersama-sama berusaha mengambil alih Earth-3 dan menjadi the Crime Syndicate of America.  Ultraman adalah versi jahatnya Superman di Earth-3.






Three-face.  Evelyn Dent berasal dari Earth-3 hingga kematiannya di tangan Superwoman. Evelyn memiliki 3 kperibadian dan tanpa luka, tidak seperti counterpartnya Harvey Dent atau Two-Face, tetapi memiliki lengan cybernetic.  Dia terlibat dengan the Riddler dan Jokester dari Earth-3.  Diceritakan dia kemudian memiliki anak bernama  Duela Dent.  Berempat mereka membentuk the Riddler Family dan melawan ativits kriminal Owlman dan Talon di Gotham City. Riddler kemudian terbunuh oleh Ultraman dan Jokester mengira Three Face terbunuh oleh Superwoman tapi dalam akhir kisah the Crime Society, dia muncul dengan menggunakan implan cybernetic.





Superwoman.  Mirip kisah Wonder Woman, Super-Woman adalah seorang wanita Amazon dan memiliki semua kekuatan dan kemampuan orang-orang Amazon.  Tetapi tidak seperti Princess Diana yang merupakan pemimpin dari wanita-wanita Amazon, dia adalah seorang pemberontak yang meninggalkan Paradise Island atas kehendaknya sendiri setelah mengetahui keberadaan dunia luar.  Para Amazons dari Earth-3 tidak pernah memanggilnya kembali walaupun bertahun-tahun dia aktif sebagai Super-Woman.  Tetapi seperti Wonder Woman di Earth-2 kehidupan abadinya dilucuti oleh para Amazon karena merusak peraturan dan undang-undang Amazon yang ditunjukan oleh penampilannya dengan garis putih pada rambutnya, mengindikasikan bahwa dia mengalami penuaan pada cerita-cerita berikutnya.  Superwoman merupakan kebalikan dari Wonder Woman, adalah versi jahatnya di Earth-3.