Pojok 32

10 Coolest Superhero Lairs

10 Coolest Superhero Lairs



1.    Fortress of Solitude – Superman
Benteng Superman Fortress of Solitude memiliki sifat sesuai dengan namanya: solitude yang jika di Indonesiakan berarti kesendirian. Fortress of Solitude dibuat dari kristal yang berasal dari Planet Kripton yang dilemparkan oleh Superman ke Kutub Utara.  Ada beberapa versi Fortress of Solitude ini.  Dalam sebagian ceritanya Fortress of Solitude dibuat menyerupai lingkungan Planet Kripton seperti dalam film Superman Returns, tetapi dalam beberapa komiknya Fortress of Solitude ini merupakan suatu benteng yang sangat canggih yang memiliki peralatan super canggih seperti sebuah benteng pertahanan dan ruang komando yang dilengkapi monitor untuk memantau situasi Planet Bumi pada umumnya.  Walapun tetap berada di Kutub Utara, dalam sebagian cerita digambarkan bahwa Fortress of Solitude ini berada di permukaan es, tetapi cerita lainnya menggambarkan bahwa Fortress of Solitude ini berada di bawah air sehingga harus menyelam dulu untuk bisa masuk ke sana.



2.    Batcave – Batman
Batcave asalnya merupakan gua sarang keleawar yang berada di bawah Wayne Mansion.  Di Batcave ini Batman menyimpan seluruh peralatannya mulai senjata, kendaraan termasuk juga komputer super canggih dan peralatan lainnya.









3.    Xavier’s Mansion – The X-Men
Xavier’s Mansion adalah sebuah sebuah bangunan yang multifungsi.  Sekolah untuk para mutan super dan asrama di bagian atas tetapi markasnya para X-Men di bagian bawah.  Di markas yang terletak di bagian bawah dilengkapi oleh peralatan super canggih juga tempat menyimpan pesawatnya yang hebat itu.









4.    Castle Grayskull – He-Man
Tinggal di sebuah kastil sepertinya cukup menarik.  Apalagi jika di kastil itu banyak peralatan dan properti yang ajaib.  Castle Grayskull memiliki jurang yang tidak berakhir dan merupakan rumah bagi seorang penyihir yang merubah seorang manusia menjadi superhero, He-Man. 








5.    Atlantis – Prince Namor, the Sub Mariner
Siapa yang tidak tahu tentang legenda Atlantis.  Tinggal di Atlantis sepertinya cukup seperti yang banyak diceritakan film-film.  Tetapi bagi Pangeran Namor.  Pangeran Namor tidak memiliki banyak tempat karena kotanya berada di tempat pembuangan yang sulit dijangkau kecuali oleh orang-orang seperti dia, memiliki kapal selam atau bisa menahan nafas dalam waktu yang lama.  Apalagi ternyata kotanya kemudian dihancurkan oleh super-villian Nitro.


6.    Karnak – Ozymandias
Karnak adalah markas Ozymandia yang berada di lingkungan Antartika, dibuat dengan perpaduan dari kota kuno Thebes di Mesir, candi dan kapel.  Jika Anda pernah menonton film Watchmen, Anda pasti tahu Ozymandias, orang terpintar di dunia yang memiliki ambisi untuk mempersatukan seluruh dunia dalam satu kekuasaan. Nama markasnya diberi nama sesuai dengan tokoh favoritnya di Mesir.   Karnak di Antartika berbeda dengan Karnak di Mesir.










7.    Abandoned Subway – Blank Man
Tidak semua markas atau bentengnya superhero harus mencolok dan menarik.  Kadang-kadang bagus juga memiliki tempat persembunyian yang tidak memperlihatkan sebuah tempat persembunyian seorang Superhero yang dipenuhi peralatan serba canggih seperti "rumahnya" Blankman yang hanya merupakan sebuah stasiun kerata bawah tanah yang telah ditinggalkan dan cukup tersembunyi.




8.    Sewer Hideout – Teenage Mutant Ninja Turtles
Kura-kura Ninja tidak lahir di gorong-gorong, begitu dalam ceritanya, tetapi gorong-gorong dan saluran air bawah tanah menjadi tempat tinggalnya.  Walaupun tidak sebaik sebuah penthouse tetapi mereka merubahnya menjadi sebuah tempat tinggal yang nyaman dan guru mereka Splinter bisa berkeliaran ke mana saja untuk mengajari mereka cara hidup seorang Ninja.  Saluran pembuangan kota New York terhubung ke berbagai wilayah yang memungkinkan Kura-kura Ninja bergerak leluasa dan cepat ke arah manapun di kota.



9.    Bureau of Paranormal Research and Defense – Hellboy
Bila Anda tinggal di BPRD, sebuah lembaga swasta yang didanai oleh beberapa pemerintah di dunia untuk mengawasi dunia supranatural, Anda akan selalu punya sesuatu untuk dilakukan. Apakah itu diam-diam menyelidiki invasi makhluk katak dengan firestarter Liz Sherman, terlibat memerangi salah satu dari banyak pengikut Ogdru Jahad, belajar dari manusia amfibi Abe Sapien, atau hanya bersantai dengan Hellboy, di apartemen dengan semua kucing peliharaannya.


10.    The Watchtower – Justice League of America
Amerika adalah negara pertama yang mengirim manusia ke bulan. Sehingga masuk akal bahwa Justice League of America harus memiliki basis mereka di sana. Apalagi karena negara lain tidak memiliki Justice League of America, tentu saja karena namanya juga ada Amerikanya.  Markas di bulan ini dibangun dari promethium, logam ajaib yang hanya dapat ditemukan dalam dimensi yang dikenal sebagai Otherplace, digunakan hanya oleh peradaban yang sangat maju, Mars, dan teknologi Thanagarian. Ini merupakan keajaiban arsitektur, lengkap dengan tempat tinggal bertema sesuai selera pribadi masing-masing anggota, sebuah ruang konferensi dengan gaya ksatria meja bundarnya King Arthur. Lokasinya yang berada di bulan memungkinkan JLA untuk menjaga dan mamantau segala sesuatu yang terjadi di permukaan bumi.



http://blog.koldcast.tv/