Kaos Potidu

NASA: Manusia Adalah Alien

 

London – Menurut hasil riset NASA, kehidupan yang ada di Bumi diduga kuat berasal dari luar angkasa. Hal ini memunculkan anggapan manusia sebenarnya adalah alien.

Para ilmuwan menganalisa meteorit yang terbentuk miliaran tahun silam sebelum jatuh ke Bumi. Pecahan kaya karbon itu ditemukan mengandung bahan kimia serupa kunci komponen DNA, blok pembentuk kehidupan.

Hasil uji menunjukkan keberadaan bahan kimia ini tak bisa dijelaskan melalui kontaminasi dengan Bumi. Hal itu memperkuat anggapan DNA berasal dari luar angkasa. Temuan ini berasal dari ilmuwan Amerika Serikat (AS) yang dulunya ilmuwan NASA.

Ilmuwan itu telah menganalisa bahan kimia pembentuk 12 meteorit dan temuan ini memiliki ‘implikasi yang sangat jauh’. Penulis utama studi, Dr Michael Callahan, dari NASA Goddard Space Flight Centre di Maryland mengatakan, “Saat meteorit dan komet menghantam Bumi awal, nampaknya benda tersebut mengirim ‘bumbu’ yang sangat penting."

Hasil studi sebelumnya menemukan, meteorit merupakan dua dari tiga bahan dasar pembentuk kehidupan. Diantaranya seperti ditulis Dailymail, asam amino yang dibutuhkan agar sel mampu menciptakan membran pelindung. Bahan kimia ini merupakan pembentuk ketiga DNA.

Hasil studi ini diterbitkan dalam jurnal Proceedings of the National Academy of Sciences. [mor]

Anda percaya?