Battle Los Angeles


Artikel kali ini saya ingin sedikit membahas mengenai film Battle Los Angeles.  Saya download gratis film ini di salah satu situs yang saya lupa namanya sudah sekitar 1 bulanan yang lalu ... mungkin lebih... tapi karena saya belum punya waktu menontonnya jadi selama ini film tersebut dengan nyamannya tersimpan di harddisk saya.


Menurut saya film ini sejenis dengan film Independece Day yang mengisahkan tentang invasi alien ke planet bumi.  Dikisahkan bahwa ada hujan meteoryang mendatangi berbagai tempat di bumi tetapi semua hujan meteor tersebut mengarah ke laut dekat bibir pantai kota-kota besar dunia.  Yang juga mengherankan ternyata meteor-meteor tersebut berkurang kecepatannya saat memasuki atmosfer bumi.  Ternyata kemudian muncul robot-robot pasukan alien dari meteor yang menyerang kota-kota besar tersebut.

Terjadi penghancuran kota-kota dan pembunuhan massal seluruh manusia sehingga yang tersisa tinggal kota Los Angeles.  Kota Los Angeles ini akhirnya menjadi pertahanan terakhir umat manusia.  

Sekelompok prajurit marinir dikirim ke pusat kota untuk menyelamatkan warga sipil yang terjebak dan tidak bisa meninggalkan kota serta berusaha mengambil alih kembali kota dari para alien.  Di sinilah ketegangan dimulai.

Film ini sangat luar biasa.  Ceritanya bagus sekali.  Adegan pertempuran antara prajurit marinir dengan pasukan alien digambarkan dengan sangat baik sekali dan sangat menegangkan.  Walaupun tidak banyak spesial efek yanag bermain di sini seperti layaknya film-film science fiction tetapi film ini sungguh bagus sekali.  Pertempuran yang luar biasa serta penggambaran para tokohnya yang digambarkan sangat tegang karena harus melawan alien disajikan dengan baik sekali.  Kesedihan mereka karena banyak yang menjadi korban termasuk bergugurannya rekan mereka satu demi satu sehingga hanya menyisakan 7 orang saja juga digambarkan dengan sangat apik.

Saya tidak bisa menceritakan lebih banyak mengenai film ini karena saking bagus dan menariknya.  Saya menonton film ini sampai 2 hari berturut-turut karena sangat menarik.  Kesimpulan saya, film ini layak mendapatkan 10 bintang dan 10 acungan jempol (jempol saya dan jempol tetangga-tetangga saya...).  Rugi kalau gak nonton. 

Dua kata untuk film ini : LUAR BIASA