Kaos Potidu

Karakter Utama Star Wars: Padme Amidala

Sebelumnya: Obi-Wan Kenobi

Padmé Naberrie atau dikenal sebagai Padmé Amidala, juga dikenal sebagai Her Royal Highness, Queen Amidala of Naboo dan Her Excellency, Senator Padmé Amidala adalah putri paling kecil dari Ruwee dan Jobal Naberrie, dan merupakan saudara dari Sola Naberrie.  Selanjutnya, Padme Amidala menjadi istri rahasi dari Anakin Skywalker dan merupakan ibu dari Luke Skywalker dan Leia Organa Solo, 2 tokoh penting dalam sejarah galaktik.  Dia juga adalah nenek dari Jaina, Jacen, Anakin Solo, dan Ben Skywalker.


Amidala secara demokratis terpilih sebagai Ratu Naboo sebelum mewakili sektor Chommell sebagai senator di Senat Galaksi. Sebagai ratu, Amidala berjuang dengan berani untuk membebaskan rakyatnya selama invasi Federasi Dagang, yang kemudian menjadi salah satu tokoh politik yang disegani di galaksi.


Senator Amidala turut serta dalam beberapa peristiwa di Clone Wars, baik secara politik maupun militer.  Menjelang akhir perang, dia mulai meragukan motif dari Republik Galaksi.  Terkejut dengan dibubarkannya Republik Galaksi dan berdirinya Kekaisaran Galaksi, Padme menandatangani Delegation of 2000 bersama dengan Bail Organa, Mon Mothma, dan senator lainnya.

Setelah Anakin membunuh banyak Jedi, termasuk yang masih muda, Obi-Wan Kenobi memberitahukan Padme tentang perubahan Anakin menjadi Sith Lord Darth Vader. Padme menolak untuk percaya, dan pergi ke Mustafar untuk mencari Anakin.  Tanpa sepengetahuan dirinya, Kenobi bersembunyi dalam pesawatnya untuk juga mencari Anakin. Ketika Kenobi memperlihatkan dirinya, Anakin menganggap Padme telah berkhianat, dan dia mencekiknya menggunakan the dark side, dan membuat Padme tidak sadarkan diri.

Setelah Kenobi mengalahkan Anakin, dan meninggalkannya, dia membawa Padme ke fasilitas kesehatan di Polis Massa, dimana dia kemudian melahirkan sepasang anak kembar yang diberi nama Luke dan Leia.

Sayangnya, menyebrangnya Anakin ke the dark side menghancurkan hatinya, menyebabkannya kehilangan semangat untuk hidup, ditambah kondisi lelah setelah melahirkan, menyebabkannya meninggal.  Sebelum meninggal, Padme berbicara pada Kenobi, mengatakan bahwa dia percaya masih ada kebaikan dalam diri Anakin.  Di acara pemakamannya, ratusan bangsa Naboo berkumpul di jalan Theed untuk memberikan penghormatan terakhir mereka kepada senator dan bekas ratunya tersebut. t


 Berikutnya: Luke Skywalker

Anda suka kaos Superhero.  Silahkan lihat koleksinya di Pojok 32.  

Pojok 32, Spesial Untuk Diri Yang Spesial.