Kaos Potidu

Karakter Utama Star Wars: Obi-Wan Kenobi

Sebelumnya:  Anakin Skywalker

Obi-Wan Kenobi, yang juga dikenal sebagai Ben Kenobi selama masa pengasingannya adalah seorang Master Jedi legendaris yang memainkan peran sangat penting pada masa Republik Galaksi.  Dia adalah guru  Anakin dan Luke Skywalker.


Lahir di Stewjon, Kenobi diangkat sebagai murid Jedi oleh Qui-Gon Jinn dan bergabung bersamanya dalam banyak misi.  Selama invasi Naboo, Kenobi menjadi jedi pertama dalam 1000 tahun yang mengalahkan seorang Sith Lord, Darth Maul, dalam sebuah duel, walaupun dia harus kehilangan masternya dalam duel yang sama.  Kenobi juga kemudian menemukan pasukan Clone di Kamino yang menyebabkan dirinya ditangkap dan hampir dieksekusi di arena Petranaki di Geonosis bersama Anakin dan Padme yang semula bermaksud untuk menolongnya tetapi juga ikut tertangkap.

Clone Troopers yang kemudian datang menyelamatkan mereka, dan hal itu adalah awal dari Clone Wars.  Kenobi beratrung dalam banyak perang saat terjadinya Clone Wars, dan menjadi salah satu dari anggota terakhir dari Jedi High Council.  Walaupun Anakin teah menjadi seorang Jedi, tetapi mereka berdua tetap bertarung bersama dalam banyak pertempuran.

Anakin Skywalker menyelamatkan hidupya dalam pertempuran di Coruscant setelah Kenobi membunuh Jenderal Grievous di Utapau.  Tetapi kemudian dia dikhianati setelah pasukan Clone yang sebelumnya membantunya malah menembaknya.  Ditempat lain banyak juga Jedi yang kemudian dikhianati oleh Pasukan Clone yang berbalik menyerang dan membunuh.

Kenobi kemudian bertemu dengan Master Yoda.  Mereka berdua sadar bahwa tidak banyak Jedi yang selamat dalam serangan itu. Mereka berdua kembali ke kuil Jedi, yang kemudian sadar bahwa telah terjadi serangan di Kuil Jedi yang dipimpin oleh Anakin yang terlah bergabung ke Dark Side yang membunuh seluruh Jedi yang tersisa yang berada di Kuil Jedi termasuk anak-anak atas perintah Chancellor Palpatine.

Kenobi pergi ke planet Mustafar untuk bertarung melawan mantan siswa dan temannya, Anakin yang telah menjadi seorang Sith Lord bernama Darth Vader.  Anakin berhasil dikalahkan dan ditinggalkan dalam keadaan luka bakar yang sangat parah.

Setelah itu ketika Yoda yang merupakan salah satu dari sedikit Jedi yang selamat mengasingkan diri ke planet Dagobah, Kenobi mengambil salah satu dari 2 anak kembar Anakin dan Padme, Luke Skywalker, dan menyerahkannya untuk tinggal bersama keluarga Lars di Tatooine.  Dia menjadi teman Luke saat dewasa tetapi tidak memberitahukan identitasnya yang sebenarnya.

Ketika Leia Organa, putri Darth Vader dan saudara kembar Luke tertangkap oleh the Empire, Leia menghubungi Kenobi untuk meminta pertolongan.  Kenobi kemudian memberi Luke Lightsaber ayahnya dan melakukan perjalan bersamanya ke Alderaan menggunakan Millennium Falcon milik Han Solo. Kenobi memasuki Death Star bersama Luke, Han, Chewbacca, C-3PO, dan R2-D2, untuk menyelamatkan Putri Leia, tetapi Darth Vader merasakan kehadirannya.  Dalam pertarungan, Kenobi membiarkan Darth Vader membunuhnya agar Luke dapat melarikan diri.

3 tahun kemudian jiwa Kenobi mendatangi Luke dan membimbingnya agar pergi ke planet Dagobah untuk belajar dari Master Yoda.

Berikutnya: Padme Amidala

Anda suka kaos Science Fiction.  Silahkan lihat koleksinya di Pojok 32.  

Pojok 32, Spesial Untuk Diri Yang Spesial.