Star Trek Enterprise-D Virtual Reality Demo

Star Trek Enterprise-D Virtual Reality Demo

Anda tahu Star Trek?  Star Trek adalah kisah petualangan para penjelajah angkasa yang berkelana mencari kehidupan baru di kedalaman ruang angkasa.  Jika Anda tahu Star Trek, maka tentunya tidak asing lagi dengan pesawat penjelajah ruang angkasa yang digunakan dalam film Star Trek yang bernama Enterprise.


Enterprise terdiri dari beberapa generasi.  Mulai yang pertama NX-01 hingga yang terakhir tampil yaitu Enterprise-F.  Walaupun pernah ditampilkan secara sekilas tentang Enterprise-G, tapi penampilannya dalam satu cerita utuh belum pernah ada.
Salah satu pesawat Enterprise yang legendaris adalah Enterprise-D yang dipimpin Capt. Jean-Luc Picard.  Enterprise-D tampil dalam film serial Star Trek: The Next Generation dan penampilan terakhirnya yaitu pada film versi layar lebarnya yaitu Star Trek: Generation yang pada film tersebut dikisahkan Enterprise-D hancur akibat sebuah pertempuran dengan pemberontak Klingon.

Bagi Anda yang menggemari film Star Trek, ada sebuah video demo yang menampilkan Enterprise-D dalam bentuk virtual reality.  Dalam video demo virtual reality ini kita akan diajak berjalan-jalan di dalam pesawat Enterprise-D.  Dimulai saat shuttle yang kita tumpangi mendarat di Enterprise-D, kita kemudian akan menelusuri seluruh sudut Enterprise-D hingga ke anjungan.  

Video demo virtual reality Star Trek Enterprise-D ini dibuat dengan cukup detil.  Penggambaran bagian dalam pesawat dibuat dengan apik.  Dilengkapi sound effect asli Star Trek The Next Generation membuat jalan-jalan kita di dalam pesawat Enterprise-D cukup menghibur.

Tapi jangan berharap dalam demo virtual reality ini kita akan bertemu dengan para perwira senior seperti Capt. Picard, Riker, Worf, Geordi, Data, Troi, Dr. Crusher, atau bertemu dengan awak Enterprise-D lainnya.  Karena dalam video ini kitalah satu-satunya awak yang berada di dalam pesawat.

Walaupun videonya dibuat dengan menggunakan tehnik CGI, tetapi lumayan mengobati kerinduan untuk melihat pesawat Enterprise-D dan berjalan-jalan di dalamnya.

Jika Anda ingin juga ikut berjalan-jalan di dalam pesawat Enterprise-D, Anda bisa tonton video demo Star Trek Enterprise-D Virtual Reality.

Atau jika Anda mau, Anda juga bisa memperoleh kaos dengan Star Trek dengan mengunjungi Pojok 32.