Pojok 32

Captain Marvel






Captain Marvel alias Billy Batson (New Earth)


"Brother, you are messing with the wrong god-power-wielding dude."  
-- Captain Marvel 


Captain Marvel adalah seorang mortal terkuat. Awalnya, ia adalah seorang anak yatim piatu bernama Billy Batson, yang dipilih oleh penyihir Shazam untuk menjadi Champion of Good.

Shazam memberikan Billy kekuatan enam tokoh Yunani legendaris, dan ketika ia mengucapkan nama "Shazam", ia menjadi superhero dewasa yang memiliki kemampuan enam tokoh Yunani legendaris. Kemudian, Captain Marvel membagi kemampuan yang dimilikinya dengan Mary Marvel dan Captain Marvel , Jr dan menciptakan Marvel Family. Saat ini, Captain Marvel adalah salah satu pahlawan terbesar dunia.

Orang tua Billy - arkeolog CC dan Marylin Batson - dibunuh oleh asisten mereka, Theo Adam pada penggalian di makam Raamses II di Abu Simbel, Mesir. Theo Adam adalah perwujudan Teth-Adam alias Black Adam. Dia juga menculik adik Billy Maria, yang akhirnya hilang.

The Wizard Shazam menyadari semua peristiwa ini, dan memberikan Billy kekuatan untuk menjadi Captain Marvel. Sebagai  Captain  Marvel, Billy mengambil bentuk mendiang ayahnya, yang membuat Theo Adam menyadari identitasnya, mengetahui tentang kekuatan Shazam, dan menjadi Black Adam menggunakan scarab yang dia curi dari makam. Setelah menundukkan Black Adam dan majikannya, taipan kaya Dokter Sivana, Billy bersumpah untuk menemukan adiknya sebagai  Captain   Marvel.

Captain Marvel menjadi anggota Justice Society of America yang awalnya bergabung dengan JSA untuk mengawasi Black Adam yang telah bergabung dengan JSA sebelumnya.