Kaos Potidu

Captain Marvel, Jr






Captain Marvel, Jr alias Frederick Freeman (New-Earth)

 "He made me handicapped and an orphan. And he made me a hero. Now he needs me to be his champion. And that's exactly what I am."  
-- Freddy Freeman 

Post-Crisis, Freddy Freeman adalah seorang mahasiswa di sekolah Binder,  ia juga termasuk salah satu  siswa sekolah yang paling populer dan sukses. Salah satu teman Freddy adalah Billy Batson, Captain  Marvel alter ego, yang bekerja sebagai reporter anak untuk radio Whiz. Pada sebuah siaran radio Whiz yang diselenggarakan oleh Billy, Freddy dan Billy bertemu  adik Billy yaitu  Mary yang telah lama hilang.

Kemudian, Freddy dan kakeknya pergi memancing di Teluk Fawcett, sementara saat itu Captain Marvel terlibat dalam pertempuran dengan Captain Nazi. Sama seperti dalam asal Pre-Crisis Origin, Captain Marvel mengalahkan Captain Nazi dan menjatuhkannya ke dalam danau, dan Freemans diserang dan terluka ketika mereka mencoba untuk menyelamatkan Nazi. Captain Marvel campur tangan dan menolong mereka dan membawanya ke rumah sakit. Jacob Freeman mengalami koma, dan Freddy mengalami luka tulang belakang parah dan patah kaki. 

Freddy yang terluka dibawa ke penyihir Shazam  oleh Captain Marvel dan Mary Marvel, yang memberikan anak itu kekuasaan untuk menjadi Captain Marvel, Jr.  Namun, Jacob Freeman kakek Freddy meninggal, dan Freddy mencoba membalas dendam pada Captain Nazi sebagai Captain Marvel Jr Nazi yang akhirnya dibawa ke pengadilan setelah Maria berhasil menenangkan Captain Marvel, Jr