Pojok 32

Superman Red Son: Kekuatan dan Kemampuannya


Baca juga: Superman Red Son

Kryptonian Fisiologi: struktur selular Superman lebih padat, tangguh dan secara biologis lebih efektif daripada jaringan manusia biasa. Tubuh Superman juga menyimpan energi secara aktif dalam bio-seluler matriks sebagai pola energi yang terkait dengan medan elektromagnetik tubuhnya. Energi ini memberikan kekuatan sebagian besar dari kemampuan elektromagnetik Superman seperti terbang dan heat vision. 


Penyerapan energi matahari: secara tehnis, ini adalah sumber utama dari kekuatan Superman.  Karena kekuatan  Superman diperoleh dari paparan sinar matahari planet Bumi yang berwarna kuning, kekuatannya sangat dipengaruhi oleh penyerapan secara ekstrim tenaga surya, baik disengaja maupun tidak.  

Kekuatan Superhuman: walaupun batas sebenarnya kekuatan Superman tidak diketahui, tetapi umum diketahui bahwa Superman bisa mengangkat beban hingga ribuan ton.

Kekebalan tubuh: tubuh Superman dapat menahan gempuran kekuatan energi secara ekstrim.  Selain itu, sistem kekebalan tubuhnya melindunginya dari racun dan penyakit.

Stamina super: Superman memiliki kemampuan untuk mempertahankan kekuatan fisiknya secara terus menerus untuk jangka waktu yang tidak bisa ditentukan.

Superman memiliki kemampuan untuk melawan gravitasi bumi.  Superman dapat mencapai kecepatan Mach di atmosfer bumi.  Dia juga dapat mengontrol kemampuan terbangnya dengan sangat tepat dan dia dapat bergerak secara aerobatik seperti melayang, terbang mundur dan bahkan mengangkat beban berat saat terbang.  Superman dapat terbang dengan kecepatan sangat tinggi, terbang di luar angkasa dan mendarat dengan selamat di permukaan planet lain di luar angkasa.

Kecepatan super:  Superman memiliki kemampuan untuk bereaksi secara refleks dan kemampuan untuk bergerak dengan kecepatan yang luar biasa.  Superman dapat menandingi kecepatan apapun dan siapapun.  Dia dapat menggunakan kemampuan ini untuk melucuti senjata lawan, menangkap peluru atau melintas cepat alam hitungan detik.

Nafas super: kemampuan untuk  menciptakan angin topan melalui tiupan dan meniupkan hawa dingin untuk membekukan targetnya, kemampuan ini disebut juga dengan "freeze breath" atau "arctic breath". Superman juga memiliki kemampuan untuk menghirup udara dalam jumlah besar, yang dapat digunakan ketika berhadapan misalnya dengan gas beracun.

Pendengaran super: kemampuan untuk mendengar suara dai volume apapun.  Dia memiliki kemampuan untuk mengontrol pendengarannya sehingga hanya fokus pada hal-hal tertentu.  Dia dapat membedakan setiap orang berdasarkan detak jantungnya, atau mendengar satu suara kecil dari seluruh kota.

Pandangan panas/Heat Vision: kemampuan untuk mengeluarkan sinar panas melalui pandangannya terhadfap satu target tertentu.   Secara visual, kekuatan ini biasanya tampak berupa dua sinar merah yang keluar dari matanya.  Sinar ini juga bisa tidak tampak, memungkinkan Superman bekerja tanpa terdeteksi.  Efeknya pada suatu area dapat diatur oleh Superman hingga pada level mikrokospis.  

Pandangan super:  Dia juga memiliki susunan sensori yang unggul berupa pandangan microscopic, telescopic, infrared dan pandangan ultraviolet. Dia bisa melihat seluruh spektrum.  Kemampuan ini meliputi:
  • Electro-magnetic Spectrum Vision: bisa melihat dengan baik keseluruhan spektrum EM (elektromagnetik). Dia bisa melihat dan mengidentifikasikan sinyal radio/televisi dan frekuensi transmisi/broadcasting, sehingga dapat menghindari deteksi radar atau satelit.  Superman dapat melihat aura dari setiap mahluk hidup.
  • Telescopic Vision: Kemampuan untuk melihat benda dari jarak jauh.
  • X-Ray Vision: Kemampuan untuk melihat menembus apapun kecuali timah hitam.  Dia dapat melihat benda dari balik dinding, atau dapat mengupas lapisan demi lapisan dari materi dalam pikirannya.  Musuh-musuhnya kadang menggunakan timah hitam untuk menyembunyikan sesuatu dari Superman.
  • Microscopic Vision:  Kemampuan untuk melihat benda-benda kecil hingga level atom.

Download gratis komik Superman Red Son