Kaos Potidu

Superman: Red Son


Kal-L pada realitas ini hampir sama dengan kisah Kal-El yang sudah kita kenal.


Tetapi karena ada perbedaan waktu selama 12 jam pada saat roket yang membawa bayi Kal-L ke bumi mengakibatkan Kal-L pada realitas ini mendarat di Ukraina saat Rusia masih menjadi komunis di bawah Josef Stalin. Bayi Kal-L kemudian dikenali sebagai alien dengan kekuatan dan kemampuan tinggi yang dapat digunakan untuk kepentingan negara tersebut.  Sedangkan pada kisah Superman yang umum yang kita kenal bayi Kal-El ditemukan oleh keluarga Kent yang diakui sebagai anak dari keluarga jauhnya untuk menghindari pemerintah yang akan mengambil bayi Kal-El jika diketahui memiliki kemampuan superhuman.

Tumbuh sebagai warga Soviet, Superman pada dasarnya dikenal sebagai orang baik yang mendedikasikan kemampuannya untuk menjaga warga Soviet dan sebagian warga dunia.  Setelah beberapa tahun, Superman menjadi anggota lingkaran dalam kekuasaan Stalin dan menjadi alat propaganda Stalin.  Ketika Superman terlibat dalam perlombaan senjata antara Amerika dan Soviet, Amerika melalui CIA mendirikan S.T.A.R. Labs yang dipimpin oleh Lex Luthor untuk membuat rencana guna menghancurkan Superman.

Lex Luthor memutuskan untuk membuat Superman versi dirinya melalui proses kloning untuk menghancurkan Superman yang asli.  Luthor memtuskan untuk menghancurkan Sputnik dan membawanya ke Metropolis yang diharapkan akan mendatangkan Superman ke Metropolis sehingga Luthor memiliki kesempatan untuk mengambil contoh dari materi genetik Superman.  Seperti yang direncanakan, Superman datang ke Metropolis.  Luthor berhasil mengambil sampel materi genetis Superman dan membuat kloning Superman yang kemudian diberi nama Bizarro. Luthor mengirim Bizarro untuk menghadapi Superman yang sedang berada dalam suatu pesta kenegaraan bersama Wonder Woman. Bizarro dan Superman akhirnya bertarung dan pertarungan mereka secara tidak sengaja menyebabkan misil nuklir meluncur.  Bizarro membuktikan dirinya adalah benar-benar kloning Superman dengan mengorbankan dirinya untuk menyelamatkan jutaan manusia dari ledakan nuklir. Superman akhirnya memutuskan untuk secara aktif memimpin pemerintahan Soviet dan merubahnya menjadi negara utopia setelah Stalin tewas di racun oleh anaknya sendiri, Pyotr Roslov (kebalikan dari Pete Ross).

Dalam waktu kira-kira 20 tahunan, Superman dan Wonder Woman bekerja sama untuk membuat dunia yang lebih baik. Walaupun Superman telah membuat Uni Soviet maju sehingga hampir menguasai seluruh dunia tanpa meniumbulkan perang, mengurangi kemiskinan dan menghilangkan penyakit, tetapi rencananya adalah mengontrol seluruh populasi manusia secara langsung dan menjadikan para pembangkang menjadi budak yang taat melalui sebuah operasi otak.  Batman berkembang sebagai hasil langsung dari horor yang ditimbulkan oleh keadaan sebenarnya dari masyarakat Superman.  Batman adalah yatim piatu akibat perbuatan putra Stalin Pyotr yang telah disingkirkan oleh Superman. Tetapi Pyotr akhirnya bekerja dengan baik dan menjadi kepala KGB. Batman bekerja melawan sistem Superman yang melihat bahwa keinginan manusia harus dibatasi sebagai harga agar memperoleh keamanan dan makanan dan berupaya menghancurkan rezim Superman.

Luthor, yang masih mencari cara untuk melawan Superman, mendukung aktivitas Batman dan menciptakan sebuah inti komputer pintar bernama Brainiac yang dirancang untuk mencari cara menghancurkan Superman. Superman menghadapi keduanya tetapi akhirnya mengakibatkan Wonder Woman terluka dan Brainiac menyusutkan Stalingrad dan seluruh warganya dan menyimpannya dalam sebuah botol.  Karena tidak bisa membuat  Stalingrad dan warganya normal kembali, walaupun pertempuran dengan Brainiac tidak sepenuhnya mengalahkannya, hal ini membuat Superman lebih keras dan kejam lagi dengan tujuan untuk menjaga orang-orang yang tidak berdosa yang berada di sekitarnya, walaupun harus mengorbankan kebebasan individual.  Superman membawa Brainiac ke dalam suatu tahanan pelindung untuk mencegah serangan lagi dan memprogram ulang Brainiac agar tunduk untuk kepentingan Uni Soviet.

Pada awal abad yang baru, Global Uni Soviet telah menjadi sebuah negara dengan kekuasaan di seluruh dunia kecuali Amerika Serikat.  Amerika Serikat telah menderita akibat perang sipil kedua sementara di Uni Soviet tidak ada kejahatan, tidak ada kemiskinan, tidak ada pengangguran dan tidak ada kebebasan untuk memilih.  Operasi konversi otak sekarang menjadi hukuman untuk perbedaan pendapat dan penentangan terhadap pemerintah.  Superman masih berusaha menjadi orang yang baik dan menolak saran Brainiac untuk secara langsung menginvasi Amerika dan mengakhiri kehancurannya.

Setelah hampir seumur hidup gagal menghancurkan Superman, Luthor memutuskan untuk menjadi presiden Amerika dan membuat rencana untuk menghancurkan Superman dan rezimnya.  Ketika Luthor akhirnya terpilih menjadi presiden Amerika dia berubah menjadi seorang diktator dan menjanjikan kemakmuran agar orang-orang mendukung ideologinya. Luthor menghadapi Superman di Siberian Fortress of Solitude dan mendeklarasikan perang terbuka melawan Superman. Superman menerima pernyataan perang dan melihat serangan terbuka Luthor dilakukan oleh the Green Lantern Marine Corps yang dipimpin oleh Kolonel Hal Jordan dan terdiri dari Prajurit Scott, Stewart, Rayner, dan Gardner dan didukung oleh kekuatan Amazon yang dipimpin oleh Wonder Woman yang kecewa dan mahluk superpower lainnya.

Perang melawan Superman tidak menghentikan Superman memasuki Gedung Putih di Amerika dalam kemenangan dimana Lois Lane-Luthor kemudian mengalahkannya dengan sebuah catatan sederhana yang berbunyi "mengapa tidak kau letakan saja seluruh dunia ke dalam botol, Superman?"

Diingatkan akan kota Stalingrad dan warganya yang menyusut dan alasannya untuk dominasi terbuka atas seluruh manusia, Superman mengalah dan memerintahkan Brainiac menghentikan invasi dan kembali ke Uni Soviet.  Brainiac menolak perintah tersebut dan menyatakan akan mengontrol manusia untuk kepentingannya sendiri.  Tetapi Luthor mematikan robot tersebut yang mengakibatkan sumber tenaga nuklir kapal invasi menjadi overload dan menjadikannya sebuah bom raksasa. Superman mendorong kapal invasi tersebut ke luar angkasa dan meledak yang menyebabkan kematian Superman dalam ledakan tersebut.

Lex Luthor merubah seluruh planet dan pemerintahannya ke dalam suatu filosofi baru yang disebut "Luthorism" yang secara paradoks mengambil beberapa ideologi Superman. Luthor mengembangkan masa penuh stabilitas dan perdamaian.  Luthor pensiun dan melakukan kegiatan ilmiah termasuk melakukan kolonisasi sistem tata surya dan menyembuhkan semua jenis penyakit.  Luthor memperpanjang hidupnya hingga mencapai 2 milenium.  Pada pemakaman Luthorlah Superman akhirnya muncul kembali, tampak abadi tanpa penambahan usia.