Kaos Potidu

Doctor Strange, Superhero Penyihir Marvel

Doctor Strange, memiliki nama asli Stephen Vincent Strang.  Lahir dari orangtua Eugene dan Beverly Strange di Philadelphia, Pennsylvania.


Stephen Strange memutuskan menjadi dokter setelah kematian adiknya, Donna.  Doctor Strange adalah seorang ahli bedah yang pintar tetapi sombong.  Tetapi kemampuannya menjadi terbatas ketika dia terlibat dalam sebuah kecelakaan mobil.

Berbulan-bulan Strange mencari kesembuhan tapi tidak juga ditemukan.  Hingga suatu saat dia mendengar rumor tentang the Ancient One, seorang penyihir berusia jutaan tahun yang menjadi pelindung dimensi Bumi.

Keputus asaan dengan kondisinya, Strange bertekad menemukan the Ancient One.  Pada awalnya the Ancient One menolak untuk menyembuhkannya.  Tetapi sebuah serangan dari Mordo terhadap the Ancient One, akhirnya membuat Doctor Strange diterima menjadi murid the Ancient One.

Bertahun-tahun the Ancient One melatih Doctor Strange dalam seni sihir, mengajarkannya bagaimana menggunakan kekuatan mistis dari dirinya sendiri maupun dari alam sekitarnya.

Dalam masa pelatihannya Doctor Strange juga kemudian berteman dengan penyihir-penyihir dari seluruh dunia seperti Lord Julian Phyffe dan Sir Clive Bentley dari Great Britain, Cardinal Alfeo Spinosa dan Count Carezzi dari Italy, Omar Karindu, Rama Kaliph, dan Turhan Barim dari Timur Tengah, Wai Chee Yee dan Sen-Yu dari Asia, serta Aleister Kane, Kenneth Ward, dan Frank Brukner dari America.

Saat masa pelatihannya bersama the Ancient One berakhir, Doctor Strange memandang dunia dengan cara yang berbeda, dan akhirnya memutuskan menjadi pelindung mistis bumi.

Musuh utama Doctor Strange adalah Mordo, bekas teman pelatihannya saat bersama the Ancient One.  Tetapi Mordo kemudian berusaha membunuh guru mereka dan mencuri rahasianya.  Musuh lainnya diantaranya adalah Dread Dormammu.

Berikutnya: Doctor Strange, Kekuatan dan Kemampuannya.

Anda suka kaos Superhero.  Silahkan lihat koleksinya di Pojok 32.  

Pojok 32, Spesial Untuk Diri Yang Spesial.