Pojok 32

Ultron, Kekuatan dan Kemampuannya

Ultron, Kekuatan dan Kemampuannya

Sebelumnya: Ultron Personality

Kekuatan Ultron

Robotic Physiologi.  Ultron memiliki tubuh robot berbentuk mirip manusia yang awlanya dibuat untuk Iron Legion-nya Tony Stark.   Tetapi kemudian dia sanggup membuat beberapa bentuk robot yang sumbernya diambil dari markas HYDRA di Sokovia, yang semakin kuat dengan beberapa perbaikan.
Superhuman Strenght.  Ultron memiliki kekuatan luarbiasa dan dapat menghasilkan sejumlah besar energi yang melebihi kapasitas manusia, tentu saja karena dia adalah robot, sanggup menghancurkan sebuah kepala robot dengan tangan kosong.  Tubuhnya yang baru kemudian digunakan untuk melawan Iron Man dan Captain Americka.  Hanya dengan menggunakan tangannya, Ultron sanggup membelokan arah perisai Captain America dan melemparkannya kembali dengan kecepatan yang sama.  Tubuh Vibraniumnya memberikannya kekuatan super, yang sanggup digunakan untuk melawan Thor dan Vision.

Superhuman Durability.  Tubuh robot Ultron yang pertama sangat kuat dan sebanding dengan armornya Iron Man.  Walaupun demikian, masih tetap dapat dihancurkan oleh perisai Captain America dan tembakan repulsornya Iron Man.  Ultron kemudian mengadaptasi tubuh baru yang dilapisi dan diperkuat oleh Vibranium yang berfungsi sebagai kulit luarnya.  Kulit luarnya ini memberikan kekuatan jauh diatas bentuk biasanya, membuatnya dapat bertahan dari pukulan Hulk dan serangan Vision yang menggunakan Mjolnir.  Walaupun demikian, kulit luarnya ini tetap memiliki batas tersendiri, yang dapat hancur jika terus menerus dan secara bersamaan diserang oleh energy Mind Stone dari Vision, dua tembakan repulsor dari Iron Man, dan serangan petir dari Thor.  Kulit luar Ultron secara perlahan meleleh dan membuatnya menjadi lemah. 

Superhuman Stamina.  Sebagai robot, Ultron tidak memerlukan istirahat atau tidur, membuatnya sanggup menjaga aktivitasnya tanpa berhenti dalam waktu yang lama.

Terbang.  Ultron memiliki kemampuan untuk terbang dalam kecepatan tinggi yang dapat menandingi kecepatan terbang Iron Man dalam pertempuran jarak dekat.  Tubuhnya yang ketiga tidak menggunakan jet propulsion, tetapi menggunakan tehnologi anti gravitasi milik Chitauri yang dia gunakan saat mengambil alih markas Strucker.

Technopaty.  Ultron memiliki kemampuan secara mental untuk mengontrol dan menyalurkan dirinya melalui tehnologi.

Consciousness Transferal.  Sebagai Artifial Intelligence, Ultron memiliki kemampuan untuk memindahkan programnya ke setiap sistem komputer, membuatnya bisa berada di mana saja.

Multiple Host Body.  Ultron dapat memindahkan kesadaran dirinya kepada salah satu Ultron Sentry, yang berfungsi sebagai tubuh inangnya, yang membuat mata dan mulutnya bersinar merah sebagai tanda berada di bawah kontrol Ultron.

Hive Mind System.  Ultron dapat secara mental memberikan perintah kepada seluruh Ultron Sentriesnya, yang akan melakukan apapun yang diperintahkan. Sentry-sentry ini berfungsi sebagai perpanjangan tangan dari Ultron.

Computer Corruption.  Ultron dapat memasuki dan menghancurkan jaringan komputer dan mengakses jaringan internet.  Dia menggunakan kemampuan ini untuk meng-hack dan menghancurkan JARVIS (walaupun tidak seluruhnya).  Tetapi, selama pertempuran di Sokovia, Vision dapat meng-hack program Ultron dan memutus kemampuannya untuk memasuki internet, sehingga Ultron tidak dapat melarikan diri melalui internet ketika tubuhnya dan tubuh para sentrynya dihancurkan.

Concussion Blaster.  Ultron dapat menembakan energy merah dari tangan dan jarinya, mirip dengan sinar repulsor milik Iron Man. 

Tehnologi Anti Gravitasi.  Ultron menguasai versi mini tehnologi anti gravitasi yang pernah digunakan oleh Chitauri.  Melalui tangannya dia dapat menghasilkan medan gravitasi, membuatnya dapat memindahkan benda melalui gerakan kecil tangannya.  Tehnologi anti gravitasi ini juga digunakan dalam bentuk tubuh terakhirnya, membuatnya dapat terbang tanpa menggunakan propulsion.

Exothermic Manipulation.  Ultron dapat menaikkan temperatur tubuhnya pada bagian tertentu yang dia inginkan.  Dia menggunakannya ketika memotong tangan Ulysses Klaue ketika Ulysses membandingkannya dengan Tony Stark.  Tangan Ulysses terpotonga tanpa mengucurkan darah.

Kemampuan Ultron

Intelligensi level jenius.  Sebagai artifial intelligence, Ultron belajar sangat cepat dan dapat mendownload data langsung kepada pikirannya.


Anda suka kaos keren bertema Superhero?  Silahkan kunjungi Pojok 32.  Ada banyak kaos keren bertema Superhero dan tema lainnya.