Kaos Potidu

Superman: Past and Present





Superman: Past and Present


KOSTUM SUPERMAN
Yang lama memiliki celana dalam merah ikonik itu, yang baru tidak. Sudah 2013, rasanya Superman harus sudah tahu bagaimana cara memakai celana dalam yang benar.

 

TERBANG
Christopher Reeve dulu sulit bergerak saat adegan terbang karena banyak tali yang menyokong tubuhnya. Kini Henry Cavill harus bersyukur pada teknologi komputer, dirinya bahkan sama sekali tidak harus bergelantungan pada tali untuk adegan terbang, jadi dia masih tetap bisa berpose saat mendarat.

 

CLARK KENT
Christopher Reeve merepresentasikan citra Clark dengan tampil mengenakan kacamata dan berpakaian necis ala Daily Planet. Sementara Henry Cavill, tampil dengan berewok dan bahkan sama sekali tidak (hanya sebentar) mengenakan kacamata di "Man of Steel".

 

LOIS LANE
Dia adalah wartawan paling ambisius dan berani di Daily Planet, sama-sama diperankan oleh aktris cantik. Baik Margot Kidder maupun Amy Adams sama-sama cocok memerankan tokoh Lois ini. Namun Amy tidak mengganti warna rambutnya jadi cokelat gelap khas Lois, melainkan tetap pada rambutnya yang berwarna kemerahan.

 


JOR-EL
Marlon Brando tampil serba putih, bersih, dari rambut hingga kaki saat menjadi ayah Kal-El. Sementara Russell Crowe lebih bernuansa gelap, dan memiliki berewok.

 

LARA LOR-VAN
Kal-El selalu memiliki ibu cantik, di film versi kapanpun yang kamu tonton.

 

ZOD
Zod dulu diperankan oleh seorang aktor panggung Inggris, dengan berewok tercukur rapi bernama Terrence Stamp, sedangkan Zod yang sekarang diperankan oleh Michael Shannon.

 

PERRY WHITE
Mantan idola cilik Jackie Cooper dirasa sangat cocok memerankan tokoh Perry White yang dalam komiknya dikenal: setengah baya, penghisap cerutu, dan menjalankan bisnis surat kabar di Metropolis, sementara Laurence Fishburne jadi orang African-American pertama yang memainkan karakter ini.

 

MARTHA KENT
Pada usia 59 tahun, Phyllis Thaxter memberikan kesan bahwa Martha Kent dalam "Superman" adalah tipe nenek-nenek yang pintar memasak, gemar membacakan dongeng sebelum tidur, dan mencintai keluarga apa adanya. Namun Diane Lane mengubah itu semua. Dia memberikan citra baru pada ibu dari Clark Kent yang lebih modern.


JONATHAN KENT
Glenn Ford terlihat terlalu tua untuk menjadi ayah Clark Kent. Usia Jonathan Kent yang diperankan Kevin Costner terlihat lebih pas.

 

URSA/FAORA
Pemimpin redaksi Daily Planet Perry White menyebut Ursa, wanita jahat di "Superman 2" yang diperankan Sarah Douglas sebagai Queen of the Runway. Sementara itu, Antje Traue yang memerankan wanita jahat Faora (karakternya kurang lebih mirip dengan Ursa) di "Man of Steel" terlihat sangat menjiwai sebagai orang Krypton, dengan pelindung kepala yang aneh. Keduanya sama-sama brutal dan sadis.

 

PLANET KRYPTON
Ada alasan kenapa Fortress of Solitude ada di Kutub Utara: Itulah satu-satunya area di bumi yang menyerupai Krypton, setidaknya seperti yang dibayangkan oleh sutradara Richard Donner pada 1978. Berbeda dengan rupa Krypton di "Man of Steel", yang memiliki topografi berupa pegunungan dengan banyak kapal luar angkasa yang menembakkan sinar laser biru.