Pojok 32

Superhero Wanita dan Pemeran Mereka di Film


Black Widow (Natalia “Natasha” Alianovna Romanova, juga dikenal sebagai Natasha Romanoff) adalah karakter fiksi dalam the Marvel Comics Universe. Dia diciptakan oleh Stan Lee, scripter Don Rico dan artist Don Heck, dan muncul pertama kali dalam Tales of Suspense #52 (April 1964). Natasha Romanoff tampila pada tahun 2010 pada film Iron Man 2, yang diperankan oleh Scarlett Johansson.


Black Widow




Vampirella adalah tokoh fiksi hero vampire dalam buku komik yang diciptakan oleh Forrest J Ackerman untuk Warren Publishing, dikembangkan oleh Archie Goodwin dengan artists Frank Frazetta dan Tom Sutton. Vampirella pertama kali muncul dalam  sebuah cerita horor dalam Vampirella #1 (Sept. 1969)

Vampirella




Power Girl (nama aslinya adalah Kara Zor-L, juga dikenal sebagai Karen Starr) adalah superhero wanita dari DC Comics, pertama kali muncul dalam All Star Comics #58 (Januari/Februari 1976). Power Girl adalah counterpart Earth-2 dari Supergirl dan sepupu Kal-L, Superman dari  pre-Crisis Earth-2.  Orangtua kandungnya berhasil menyelamatkannya dari kehancuran planet Krypton dengan mengirimnya ke bumi menggunakan sebuah pesawat ruang angkasa sama seperti Superman.  Walaupun dia meninggalkan Kripton pada saat yang sama dengan Superman, pesawatnya lebih lama tiba di Earth-2

Power Girl






Susan “Sue” Storm Richards (juga dikenal Invisible Girl dan kemudian menjadi Invisible Woman) adalah tokoh fiksi wanita dari Marvel Comics superheroine yang diciptakan oleh Stan Lee dengan artist/co-writer Jack Kirby. Karakter ini pertama kali muncul dalam Fantastic Four #1 pada November 1961, dan merupakan superhero wanita pertama yang diciptakan oleh Marvel.  Seperti halnya anggota Fantastic Four lainnya, Sue menerima kekuatannya setelah terpapar badai kosmis di ruang angkasa.  Kekuatan utamanya adalah pembelokan gelombang cahaya yang membuatnya bisa menghilang.  Dia juga bisa menciptakan perisai yang kuat dari energy psikosisnya yang digunakan untuk perlindungan dan pertahanan diri. Sue memainkan peran pentinga dalam kehidupan saudaranya, suaminya, anak-anaknya (Franklin Richards and Val Richards) dan temannya, Ben Grimm.

Invisible Woman





Catwoman adlah tokoh fiksi dari franchise Batman di DC Comics.  Tokoh ini diciptakan oleh Bill Finger dan Bob Kane, sebagian diilhami oleh sepupu Kane, Ruth Steel.  Catwoman yang asli dan pertama, Selina Kyle, pertama kali muncul dalam Batman #1 (1940) yang dikenal dengan sebutan The Cat.

Catwoman





Wonder Woman adalah superhero dari DC Comics yang diciptakan oleh William Moulton Marston.  Pertama kali muncul dalam All Star Comics #8 (Desember 1941). Wonder Woman adalah seorang wanita  Amazon (berdasarkan mitologi Amazon Yunani) yang diciptakan oleh , seorang Amerika, sebagai as a “seorang model feminis yang miliki misi untuk membawa prinsip-prinsip Amazon tentang cinta, perdamaian dan persamaan gender ke dunia yang dikuasai oleh pria".  Kekuatannya termasuk kekuatan superhuman, terbang, kecepatan super, stamina super, dan keterampilan super. Wonder Woman sangat terampil dalam pertarungan hand-to-hand dan dalam seni perang.  Dia juga bisa berkomunikasi dengan binatang.  Menggunakan Lasso of Truth sebagai senjatanya, yang dapat memaksa orang yang terikat olehnya mengatakan kebenaran, gelang yang tidak bisa hancur, dan sebuah pesawat yang tidak terlihat.

Wonder Woman





Elektra Natchios, biasa diasosiasikan dengan nama pertamanya Elektra, adalah karakter fiksi yang dipublikasikan oleh Marvel Comics. Elektra adalah seorang kunoichi – pembunuh ninja wanita.   Dia memiliki pedang berbilah dua sebagai ciri khasnya. Dia adalah cinta dari superhero Daredevil, tapi sifat kekerasan dan gaya hidupnya membuatnya memiliki dua sisi. Dia juga muncul sebagai karakter pendukung dalam film the X-Men’s Wolverine. Pada tahun 2003 dalam film Daredevil dan tahun 2005 pada film Elektra, karakter ini diperankan oleh Jennifer Garner.

Elektra





Mystique (Raven Darkhölme) adalah karakter fiksi dari Marvel Comics yang muncul dalam kisah X-Men. Diciptakan oleh David Cockrum  dan ditulis oleh Chris Claremont, pertama kali muncul dalam Ms. Marvel #16.  Dalam kebanyakan ceritanya, Mystique adalah seorang supervillain, penjahat super, mendirikan Persaudaraan Mutannya sendiri dan membunuh beberapa orang penting dalam kasus mutan. Mystique sendiri adalah seorang mutan, seorang perubah bentuk yang penampilan aslinya berkulit biru dan mata kuning.  Pada satu titik, dia menjelaskan bahwa usianya 100 tahun. Mystique adalah ibu dari penjahat Graydon Creed, pahlawan the X-Men Nightcrawler, dan ibu angkat dari Rogue. Dia dipaksa meninggalkan Nightcrawler, tetapi membesarkan Rogue selama beberapa tahun.

Mystique





Rogue adalah tokoh fiksi dari Marvel Comics dalam kisah X-Men.  Diciptakan oleh Chris Claremont dan artist Michael Golden. Rogue lahir sebagai seorang mutan.  Tetapi Rogue merasa kekuatannya adalah kutukan, dia bisa menyerap pikiran, kekuatan fisik dan (dalam kasus orang super) dapat menyerap kekuatan setiap orang yang disentuhnya.

Rogue





Karakter dalam film Watchmen. Laurie Juspeczyk, Silk Spectre yang kedua, adalah putri dari Sally Jupiter, Silk Spectre yang pertama. Ibu Laurie menginginkannya mengikuti jejaknya menjadi seorang pembasmi kejahatan.

Silk Spectre