Pojok 32

Musuh-musuh Wonder Woman

Musuh-musuh Wonder Woman.  Berikut adalah beberapa musuh Wonder Woman yang tampil dalam komik maupun filmnya.



Deimos adalah Dewa Dread dan anak dari Ares dan Aphrodite. Ia berencana untuk memicu perang antara Amerika Serikat dan Uni Soviet, meskipun rencananya digagalkan oleh Wonder Woman, yang kemudian memenggal kepala Deimos dengan tiaranya. Dia akhirnya dibangkitkan oleh saudaranya, Phobos, dan menguasai tubuh Joker. Namun, Ares yang kecewa dengan anak-anaknya, mengirim mereka kembali ke Underworld setelah mengetahui rencana mereka.





Decay dibawa ke kehidupan oleh anak Ares, dewa Phobos. Menggunakan sisa-sisa Gorgon Medusa yang  mati, Phobos menciptakan Decay sebagai musuh bagi Wonder Woman. Decay memiliki kekuatan untuk menghancurkan secara fisik setiap zat yang dia sentuh.  Decay berusaha menghancurkan Lasso Kebenaran tetapi dia sendiri kemudian hancur dalam proses tersebut..




Hades, Dewa penguasa duinia bawah Underworld, ia telah berperang melawan Wonder Woman pada berbagai kesempatan. Keterlibatan Hades yang terakhir mengakibatkannya kehilangan Underworld yang akhirnya dikuasai oleh Ares.




Shim'Tar.  Ada beberapa juara Bana-Mighdall suku Amazon yang bernama Shim'Tar. Yang pertama dari mereka adalah seorang wanita misterius yang menggunakan baju Girdle Emas Gaea untuk mengambil alih Bana-Mighdall, tampaknya sebagai alat Faruka untuk membunuh Wonder Woman. Wonder Woman menghentikannya dengan mengambil Girdle Emasnya, setelah Shim'Tar tampaknya tewas dalam sebuah ledakan besar. Kemudian, Hippolyta secara ajaib dikontrol dan berubah menjadi Shim'tar kedua selama Perang Dewa yang kemudian diselamatkan oleh putrinya. Identitas Shim'tar pertama tetap tidak diketahui sampai hari ini.




Eris.   Dewi Perselisihan dan salah satu anak dari Ares. Dia menggunakan Apel Emas Perselisihan dan menyebabkan kekacauan di PBB. Dia akhirnya dibunuh oleh Anak Vulcan, meskipun ia kembali pada satu titik dengan Phobos kakaknya dan memiliki tubuh Poison Ivy.




Julianna Sazia.  Janda yang mengambil alih sebuah keluarga mafia Boston setelah kematian suaminya, menyewa the Cheetah, dan terlibat dengan Artemis dan Diana dalam pertarunga dengan keluarga mafia saingannya.




Queen of Fables. Seorang penyihir dari dimensi lain yang secara konsisten telah melawan Wonder Woman.




Cyborgirl.  Setelah menghancurkan tubuhnya dengan mengambil obat yang dikenal sebagai "Tar", LeTonya Charles diberikan implan cybernetic oleh bibinya Sarah Charles, yang mempertahankan komponen cybernetic dari Cyborg super-hero. Namun, alih-alih menggunakan kemampuan barunya untuk kebaikan, ia telah memutuskan untuk melayani keinginan sendirinya yang egois dan menjadi penjahat, yang akhirnya terjadi konflik dengan Wonder Woman.




Alkyone.  Seorang Amazon pemberontak yang percaya bahwa kelahiran Wonder Woman berarti akhir dari bangsa Amazon.