Pojok 32

Komunikator Star Trek Telah Terwujud

 
Komunikator ala Star Trek yang bisa kita lihat dalam film Star Trek generasi pertama saat ini telah terwujud.  Perusahaan The Wand Company membuat replika komunikator Star Trek dan replika komunikator ini dapat berfungsi dengan baik.

Komunikator ini bernama The Bluetooth Communicator, dan merupakan replika yang sangat mirip dengan komunikator yang biasa digunakan alat komunikasi di pesawat antariksa Enterprise.


Menurut The Wand Company, replika komunikator ini dibuat dengan scanning cahaya terstruktur 3D untuk memastikan akurasi dari setiap lekukan dan bentuk serta garis sehingga hasilnya replika dibuat dengan sangat sempurna. 


Komunikator ini memang tidak bisa digunakan untuk berkomunikasi di luar angkasa, tapi Anda dapat menghubungkannya dengan perangkat bluetooth pada sebuah handphone untuk mengirim dan menerima panggilan.  Selain itu juga, replika komunikator ini dapat difungsikan sebagai speaker untuk mendengarkan musik dari handphone atau MP3.  Komunikator ini juga dapat memainkan sound effek dan beberapa percakapan dari film-film Star Trek.

Replika komunikator yang tentunya akan sangat disukai oleh para Trekkies ini dibuat dalam rangka persiapan 50 th Star Trek tahun depan. 


Komunikator Star Trek ini diperkenalkan pada acara San Diego Comic Con tanggal 8 Juli 2015.