Pojok 32

Supergirl







Supergirl yang memiliki nama asli Kara Zor-El adalah putri paman Superman bernama Zor-El dan Alura istrinya. Kara sebenarnya lebih tua dari Kal-El (Superman), dia masih remaja ketika Superman masih bayi.


Ketika Krypton diserang oleh Brainiac, Brainiac menciutkan Kandor dan membawanya dengan dia, sementara Kara dan orangtuanya tetap di Argo. Setelah serangan Brainiac, ayah Kara menciptakan sebuah force-field di sekitar Argo menggunakan Probe Brainiac. Ketika Brainiac datang untuk mengkonsumsi Argo City, orangtuanya tidak punya pilihan selain mengirimnya dalam roket menuju Bumi. Namun, roket nya terperangkap dalam sebuah meteor Kryptonite besar dan ia tiba di Bumi bertahun-tahun setelah sepupunya Kal-El (Superman) tiba di Bumi.

Setelah mengalami beberapa kebingungan awal, Kara ditemukan oleh Superman dan dilatih oleh Wonder Woman. Dia kemudian ditangkap oleh Darkseid, dan setelah dicuci otak, menyerang sepupunya sendiri. Superman berhasil mengalahkannya dan kembali ke bumi.  Film berjudul Superman/Batman: Apocalypse mengisahkan tentang kedatangan Kara dan penculikannya oleh Darkseid.

Dia kemudian memainkan peran sebagai Supergirl. Namun, dia kemudian merasa ragu dengan dirinya, tidak yakin dia seharusnya berada dimana. Kara merasa tidak nyaman dengan overprotective sepupunya, dan ia tidak bisa bergaul dengan counterpartnya dari Earth-2 yaitu Power Girl.


Seperti juga Superman dan Power Girl, Supergirl juga memiliki semua kekuatan dan kelemahan seorang kryptonian.