Download Free Photo Organizer: Daminion




Pada zaman fotografi film tradisional, mudah bagi kita untuk melihat apakah seseorang memiliki banyak koleksi foto dilihat dari banyaknya album foto yang dia miliki.   Saat ini, Anda bisa memiliki ratusan ribu foto dalam koleksi Anda, dan foto-foto tersebut tidak akan banyak mengambil tempat secara fisik karena bentuknya yang sudah dalam format digital.  Walaupun demikian, mengatur koleksi foto yang demikian banyaknya masih membutuhkan usaha yang besar.  Daminion adalah aplikasi gratis yang mencoba untuk membantu Anda menandai dan menyusun foto Anda dengan cara yang masuk akal.

Daminion menawarkan antarmuka yang mirip dengan Adobe Bridge dan Google Picasa. Sepanjang tepi kiri jendela terdapat sebuah bar katalog yang dapat Anda gunakan untuk menavigasi koleksi Anda dengan label, model kamera, tanggal pembuatan, dan banyak lagi. Di sepanjang tepi kanan adalah bar metadata menampilkan informasi tentang foto yang dipilih, termasuk rating, panjang fokal, dan banyak lagi. 

Daminion mencoba untuk membantu Anda mengkategorikan foto Anda dengan menarik, termasuk lensa dan model kamera yang digunakan, dan tanggal diambil. Anda masih harus secara manual mengkategorikan foto Anda jika Anda ingin menggunakan salah satu fitur penyaringan seperti: Anda harus mengisi Place, Event, Kata Kunci, dan bidang Kategori. 

Daminion adalah produk yang cukup kuat, tetapi jelas tidak ditujukan untuk pengguna rumah dan fotografer amatir tetapi ditujukan bagi para fotografer profesional dan studio.  Bagi mereka, Daminion mungkin menjadi alternatif gratis menarik selain Adobe Bridge.

Daminion:
Version: 0.9.0.525
License Type: Free
Price: Free
Operating Systems: Microsoft Windows 7, Microsoft Windows Vista, Microsoft Windows XP, Microsoft Windows Server 2008, Microsoft Windows Server 2003, Microsoft Windows 2000 Professional
Requirements: Pentium III - 700 MHz, 512 RAM, Windows (32 or 64 bit) 2000, XP, 2003 or 2008 Server, Vista, 7
File Size: 20.48 MB
Author: Daminion Software

Jika Anda ingin mencoba Free Photo Organizer Daminion ini Anda dapat mendwonloadnya DISINI.